27 Maret 2020 15:18:26
Ditulis oleh Admin Desa

PENANGGULANGAN VIRUS CORONA ( covid 19 )

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

oleh karena itu melalui program Pemerintah pusat maupun daerah tentang penanggulangan pencegahan penyebaran virus ini, Pemerintah Desa Jatimulyo dibawah pimpinan Bapak Hartoyo selaku Kepala Desa jatimulyo mengadakan program Bakti Sosial penanggulangan dan pencegahan virus corona atau covid 19, yang di ikuti segenap perangkat desa dan warga Desa jatimulyo.

Pencegahan tersebut dengan cara penyemprotan zat Disinfektan dan di semprotkan ke lingkungan baik rumah sampai semua yang sekiranya mudah terdapat virus tersebut. zat Disinfektan tersebut dapat dibuat sendiri dengan mudah yatu dengan bahan pemutih pakaian dan bahan pemutih dan pembersih lainnya.

Berikut adalah foto kegiatan penyemprotan Disinfektan.

             

adapun video kegiatan Penanggulangan Virus Corona ini dapat di lihat di link berikut ini:

https://youtu.be/Arh4uoyu6Sg

https://youtu.be/YXfbg-5AYjk

Demikian pemberitaan Kegiatan Pemerintahan desa Jatimulyo, semoga Desa Jatimulyo terbebas dari Covid 19.

Aamiinnnn

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus